Sunday, July 4, 2010

Korea, Korea, & Korea

Sesuai judulnya, gue akan ngebahas tentang Korea. Yang gue bahas disini bukan boyband atau  girlband-nya, bukan juga dramanya, tapi kemuakan gue akan Korea.

Awal mula kenapa gue pengen nulis ini gara beberapa minggu lalu sempet ke PGC. Disuruh nemenin ade beli dvd. Dan yang gue liat disana bisa dibilang hampir ga ada yang jual dvd anime, padahal dulu banyak yang jual. Penjual yang gue liat jual dvd anime cuma yang jualan di luar, itu pun cuma dikit. Sempet nemu Kamen Rider Kiva lagi, pengen beli tapi ga ada uang. Kembali ke topik. Gue dan ade gue semakin menjelajahi PGC (cuma lantai bawah aja sih), dan yang gue liat hanya Koreaaaaaaaaaaaaaa semua, mulai dari drama, konser, MV, bahkan reality show Korea juga ada. Terus ada juga yang tulisannya Drama Asia, eh tau-taunya 99% isinya drama korea semua gue liat. Sekarang ini bener-bener lagi demam korea ya. Untung, temen gue yang suka anime ngga ikut-ikutan suka Korea juga. Bisa gila gue nanti.

Walaupun gue bilang gue muak dengan Korea tapi bukan berarti benci atau ga suka. Gue hanya ga suka karena sekarang banyak banget yang suka Korea sampe-sampe tiap liat status fb pasti ada yang salah satunya berhubungan dengan Korea. Kayaknya sekarang suka Korea itu hal yang biasa, ga kerasa "wah"-nya lagi. Satu tahun yang lalu gue termasuk fans korea juga, tapi lama kelamaan rasa suka itu semakin menipis. Semenjak BBF (tau BBF kan?) diputar di Indosiar orang-orang mulai tertarik dengan Korea. Mengingat tema ceritanya yang menarik wajar sih pada tertarik. Tapi entah kenapa gue ga tertarik nonton BBF, lebih suka Hana Yori Dango. Dulu sempet nonton sebentar gara-gara salah satu boyband yang ngisi OST-nya itu SHINee.

Mungkin secara ga langsung yang gue singgung itu yang pada suka k-pop. Ya mau gimana lagi, awal mula suka korea pasti dari k-pop dulu baru ke yang lainnya. Emang sih orang Korea itu lebih ganteng dari orang Jepang. Bandingin aja Super Junior sama Arashi, pasti gantengan Super Junior. Tapi kalau gue mah ga liat dari muka, yang penting lagunya oke, apalagi kalo ada dance-nya makin demen gue.

Sekarang mau nyari orang yang suka Jepang cukup susah. Tapi yang gue cari itu yang suka anime sih. Sampai saat ini gue belum nemu temen yang bener-bener enak diajak ngobrol tentang anime selain temen smp gue. Selain selera anime kita hampir sama, dia juga sumber anime gue. Ga hanya anime, drama cd, manga, bahkan ost yang dia download dikasih secara cuma-cuma ke gue. Baru-baru ini dia bilang mau ngasih Twlilight dub jepang. Edward-nya Sakurai Takahiro sih, gue pengen denger. Semoga temen gue itu ga liat blog gue ya haha. Dia bener-bener temen yang baik hati deh pokoknya. Thank you so much

Fyuh~ sepertinya harus disudahi dulu. Bingung mau nulis apalagi.
Sampai ketemu dipostingan gue selanjutbya XD~

No comments:

Post a Comment